Pompa Air Tenaga Matahari

Bagaimana pompa air tenaga matahari bekerja? Peralatan apa saja yang digunakan untuk pompa tenaga matahari, dan seberapa daya tahan pompa tenaga matahari. Pertanyaan ini sering kami dapati dari beberapa teman melalui media sosial dan handphone. 

Bagaimana Pompa Tenaga Matahari Bekerja

Pompa tenaga matahari bekerja pada siang hari saat sinar matahari bersinar terang, mengenai permukaan panel surya, dan berhenti di sore dan malam hari. Pompa ini juga tidak bekerja ketika sinar terhalang pohon, mendung dan hujan.



Gambar Panel Surya Dengan Penyangga Dinamis Manual

Beberapa peningkatan efisiensi pompa tenaga sinar matahari diantaranya penyangga dinamis yang mengikuti arah pergerakan sinar matahari. Sistem mekanis penyangga bisa digerakkan secara manual, dan secara elektronik. Masing-masing memiliki keistimewaan masing-masing. 

Peralatan Apa Saja yang dibutuhkan
1. Pompa DC
2. Controler
3. Panel Surya
Pompa DC yang bekerja antara 90 sampai dengan 110 Volt, Controler panel surya dan Panel surya yang memenuhi listrik kebutuhan pompa


Instalasi Panel Surya


Berapa lama daya tahan pompa ini? pompa ini bertahan lama sampai 5 tahun lebih, panel surya bisa sampai 10 tahun, sehingga investasi anda tidak rugi.


Hasil Pompa Air Tenaga Matahari


untuk Konsultasi dan Pemasangan silakan hubungi kami
Alhytech Engineering
Sukorame Gandusari Trenggalek
Telp. 081 335 981 650 

Comments

Popular posts from this blog

Pompa Hidram

Cara Membuat Pumpa Air Tenaga Angin

Bagaimana Sistem Pompa Hibrida Terkoneksi dengan IoT