Efisiensi Pompa Air Tenaga Angin

Untuk mengukur seberapa efektifkah kinerja Pompa air tenaga angin kami masih meraba raba apa indikator yang mendekati, sehingga ada rangkuman yang baik untuk mengetahui sejauhmana keberhasilan suatu alat.
Kami mencoba menelusuri Dari bagian penting pompa; yang satu sama lain saling berhubung hasil kinerjanya. Bagian pompa tersebut adalah
1. Kipas
2. Mesin
3. Penyangga
4. Sumur
5. Pompa

Dari hasil masing-masing bagian mesin ini kemudian di jumlahkan dan menghasilkan sebuah data nilai sebagai acuan seberapa kinerja pompa air tenaga angin.

1. Kipas / blade, berkait dengan bahan, sudut dan jumlah kipas; Bahan kipas kuncinya adalah kuat namun ringan. Pada penentuan sudut kipas ada beberapa pilihan yang ditentukan oleh kecepatan angin dimana alat akan di pasang, sebagai contoh untuk kecepatan angin 3 - 5 m/s kita perlu memiliki sudut kipas minimal 45 derajat. Sedangkan jumlah kipas menentukan keperluan mengangkat beban, dimana untuk torsi (energi) yang besar memerlukan jumlah kipas yang banyak, sedangkan apabila kita memerlukan kecepatan, kipasnya semakin sedikit. untuk pompa air berbeda dengan listrik.

Untuk mengukur kinerja kipas secara sederhana bisa kita menggunakan indikator hubungan kinerja antara kecepatan angin, jumlah kipas dan sudut, untuk bahan pada faktor lain, sebagai contoh  Bila kecepatan angin 2.5 m/s, dengan jumlah kipas 12, dan dengan sudut 45 derajat, maka mampu mengangkat beban ....Kg.

2. Mesin (gearbox)




Comments

  1. bolehkah saya mengetahui tentang pmpa air tenaga angin ini lebih lanjut?

    ReplyDelete
  2. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.biz...^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pompa Hidram

Cara Membuat Pumpa Air Tenaga Angin

Bagaimana Sistem Pompa Hibrida Terkoneksi dengan IoT