Friday, October 6, 2017

Pompa Air Tenaga Angin Sumbu Vertikal

Sumbu vertikal banyak digunakan pada pembangkit listrik karena memiliki sifat torsi rendah dengan kecepatan tinggi, artinya tenaga yang dihasilkan kecil, namun memiliki kecepatan putar yang tinggi. generator low rpm (generator yang dapat menghasilkan listrik dengan putara rendah) sangat cocok menggunakan sistem kincir / blade dengan sumbu vertikal.

Dalam aplikasi pompa air tenaga angin, sumbu vertikal memerlukan spesifikasi pompa yang khusus. pompa yang cocok untuk sumbu vertikal adalah spiral pipe atau dapat kita sebut dengan pompa arcimides. pompa ini tidak memerlukan gesekan pada pekerjaan valve. ia bekerja berputar sesuai dengan kecepatan angin, dan mengangkat air sampai tempatnya.


Desain Vertikal Axis (sumbu tegak)



Total head atau daya dorong sistem pompa arcimides tergantung besar kecilnya penghantar, dimana semakin kecil diameter maka semakin tinggi, semakin besar diameter semakin rendah.
Aplikasi sistem pompa ini dapat di telaga, sungai dan mata air. untuk sumur memerlukan diameter pengeboran yang lebih besar dibanding dengan sumbu horizontal

Alhytech Engineering
www.alhytech.blogspot.co.id
081335981650

No comments:

Post a Comment